Sabtu, 26 Oktober 2013

Tips Pengobatan Kanker Tulang

Tips Pengobatan Kanker Tulang | Kali ini saya akan menulis tentang Jenis Kanker Tulang, Gejala Kanker Tulang dan Pengobatan Kanker Tulang, yang semoga saja berguna buat anda sekalian. Jenis kanker tulang terbagi atas 3 yaitu : 

1. Osteosarcoma 
Osteosarcoma adalah kanker tulang ganas yang paling umum, biasanya terjadi pada laki-laki yang berumur antara 10 dan 25 tahun dan biasanya juga terjadi pada tulang-tulang lengan dan kaki, yaitu bagian lutut dan bahu. 

2. Ewing`s Sarcoma 
Ewing`s Sarcoma adalah tumor tulang yang paling agresif, biasanya terjadi pada anak usia muda antara 4-15 tahun dan sangat jarang terjadi pada orang dewasa. Kanker ini paling umum terjadi pada pertengahan tulang lengan dan kaki.

3. Chondrosarcoma
Chondrosarcoma adalah tumor ganas kedua yang paling umum. Biasanya terjadi pada orang-orang dewasa yang berumur diatas 40 tahun. 

Jenis kanker tulang juga ada yang sifatnya jinak, jenis ini antara lain : Osteoid Osteoma, Osteoblastoma, Osteochondroma, Enchondroma, Chondromyxoid, Fibroma dan Giant Cell Tumor yang bisa saja berpotensi menjadi tumor ganas. 

Sedangkan Gejala Kanker Tulang yang paling umum adalah rasa nyeri, yang biasanya rasa nyeri tersebut lama kelamaan akan semakin parah. Pada awalnya rasa nyeri biasanya terjadi pada malam hari atau pada waktu berakttivitas. Jadi apabila anda sering mengalami keluhan nyeri-nyeri pada tulang yang terus menerus sebaiknya segera anda periksakan kedokter sebelum tumor menyebar kejaringan lain dari tubuh. 

Pengobatan Kanker Tulang yang sering dilakukan adalah dengan operasi.  Tujuan operasi adalah untuk mengangkat sel dan jaringan tumor dan suatu area yang mengelilinginya dari tulang yang normal. Bahkan kadangkala untuk mengobati kanker tulang bisa saja dilakukan amputasi pada daerah yang terkena kanker. Pengobatan yang lainnya untuk mematikan sel kanker biasanya adalah dengan kemoterapi ataupun dengan terapi radiasi menggunakan x-ray berkekuatan tinggi. 

Okelah cukup sekian postingan saya kali ini tentang Tips Pengobatan Kanker Tulang. Jika kurang lengkap mohon dimaafkan....Semoga bermanfaat

Berkomentar dengan Baik

Dilarang Keras SPAM Disini
EmoticonEmoticon