Sabtu, 26 Oktober 2013

Tips Agar Anak Tumbuh Tinggi

http://jawacyber.blogspot.com/2013/10/tips-agar-anak-tumbuh-tinggi.htmlTips Agar Anak Tumbuh Tinggi | Mempunyai tinggi badan yang ideal tentu menjadi idaman bagi kita semua, karena dengan memiliki tinggi badan yang ideal kita akan lebih percaya diri dan dapat membuka peluang bagi kita contohnya kita bisa mendaftar menjadi anggota TNI, menjadi tenaga kesehatan, olahragawan yang menuntut tinggi badan yang ideal. Sebaliknya seseorang yang mempunyai tinggi badan tidak ideal atau dibawah rata-rata biasanya mempunyai sifat yang minder dan juga akan akan menutup banyak peluang-peluang untuk masa depannya. 

Generasi kita dan terdahulu mayoritas mempunyai tinggi badan yang tidak begitu tinggi, tetapi lihatlah sekarang generasi muda kita memiliki tinggi badan diatas rata-rata kita....Betuuul? Coba tengok juga postur orang-orang Jepang, dahulu Jepang terkenal dengan tentara katenya, berarti dulu postur orang-orang Jepang tak ubahnya dengan orang-orang Indonesia bahkan mungkin bisa saja lebih kecil. Tapi berbeda kondisinya sekarang, postur orang-orang Jepang menjadi setara atau sama dengan postur orang Eropa. Apa gerangan yang menyebabkan itu....?

Ternyata eh ternyata kecukupan gizi merupakan faktor utama penyebab perubahan postur dari seseorang. Karena apabila melihat faktor genetik tentu saja orang-orang Jepang tak ubahnya sama dengan orang-orang kita, tetapi kenyataannya secara postur sekarang ini kita kalah dengan orang-orang Asia Timur.

Apakah kita mau mengubah postur anak-anak kita menjadi lebih baik? Jika iya, anda tak perlu kuatir, karena selain faktor genetik yang berperan, tak kalah penting juga bahwa pertumbuhan anak sangat dipengaruhi oleh pola konsumsi makan yang kita berikan kepada anak kita.

Pemberian asupan makan yang bergizi tinggi akan sangat membantu pertumbuhan anak, dan zat gizi utama yang penting untuk pertumbuhan adalah protein.

Dan sumber protein itu bisa kita peroleh dari sumber protein nabati dan sumber protein hewani. Contoh sumber protein nabati adalah tahu, tempe, kacang-kacangan termasuk didalamnya kacang tanah, kacang hijau, kacang merah, kedelai dan lain-lain. Sedangkan sumber protein hewani bisa kita peroleh dari daging, susu, telur, ikan dan lain-lain. Dan jangan lupa untuk anak bayi berikanlah ASI semaksimal mungkin, karena air susu ibu adalah asupan terbaik bagi sikecil yang belum bisa tergantikan oleh sumber asupan yang lain. Dampak lain dari pertumbuhan fisik yang lain adalah pertumbuhan otak anak yang maksimal sehingga anak tidak hanya sehat secara fisik tetapi juga memiliki kecerdasan yang baik.

Oke cukup sekian tips dari saya Tips Agar Anak Tumbuh Tinggi, kalo ada kekurangan mohon maaf, terima kasih

Berkomentar dengan Baik

Dilarang Keras SPAM Disini
EmoticonEmoticon