Sabtu, 26 Oktober 2013

Gejala dan Pengobatan Anorexia

http://jawacyber.blogspot.com/2013/10/gejala-dan-pengobatan-anorexia.htmlGejala dan Pengobatan Anorexia | Tau nggak apa itu anoreksia nervosa...? Itu lho yang penderitanya memiliki badan kurus kering gak doyan makan dan kalo habis makan biasanya akan dimuntahkan kembali. Ada cerita, dulu awal tahun 80an seorang artis Hollywood terkena nich anoreksia yang berujung maag akut dan disertai penyakit kronis lainnya hingga tak tertolong nyawanya.

Kenali dech gejala anoreksia, siapa tau ada anggota keluarga kita yang mengalaminya, mencegah lebih baik dari mengobati kan...? Penderita anoreksia bisa dilihat dari turunnya berat badan yang sangat cepat atau bisa dibilang ekstrim, biasanya merupakan dampak dari diet yang dijalani. Gejala yang lain juga dapat dilihat bahwa penderita malas dan jarang sekali makan bahkan tidak mau makan. Nah apabila keluarga kita terlihat sangat kurus, suka menimbang badan padahal badannya sudah kurus kering, plus susah makan segeralah bawa untuk periksa kedokter. Selain gela fisik, penderita anoreksia biasanya juga terkenan gangguan psikis yaitu depresi, cemas, mudah marah, merasa putus asa atas keadaan badannya. Jadi perlu juga seorang penderita anoreksia untuk diperiksakan ke ke psikiatri. 

Untuk pengobatan anoreksia, diperlukan jika terdapat kondisi dehidrasi berat, malnutrisi, gagal ginjal, dan detak jantung yang tidak beraturan yang dapat mengancam nyawanya. Pengobatan atau terapi yang dilakukan dokter biasanya tujuan utamnya adalah mengembalikan berat badan penderita keposisi pada waktu sehat, dan juga di bantu oleh psikiatri untuk memulihkan psikologis penderita. Oleh karena itu mau tidak mau apabila kita mendapati keluarga kita yang menderita anoreksia nervosa pengobatan yang dilakukan harus secara kombinasi antara dokter dan psikiatri untuk memulihkan fisik dan psikis dari penderita. 

Cukup sekian ya tulisan singkat saya ini tentang Gejala Anoreksia dan Pengobatan Anoreksia, Semoga bermanfaat...Terima kasih

Berkomentar dengan Baik

Dilarang Keras SPAM Disini
EmoticonEmoticon