Sabtu, 26 Oktober 2013

Cara Menggemukkan Badan dan Menambah Berat Badan

Cara Menggemukkan Badan  dan Menambah Berat Badan | Banyak orang yang beranggapan kalau ingin menambah berat badan, maka harus makan sebanyak-banyaknya. Terutama makan yang manis, tinggi kalori dan berlemak.

Padahal, yang sering terjadi, pola makan seperti itu justru akan merusak tubuh, karena malah dapat meningkatkan kolesterol dan risiko diabetes. Karena itu, pola makan seperti itu bukanlah yang ideal.

Yang perlu diketahui, penyebab kenaikan berat badan pada dasarnya oleh dua hal, yaitu naiknya jumlah lemak dan jumlah otot dalam tubuh. Karena itu, untuk mendapatkan berat badan yang ideal, anda perlu menambah massa otot dan lemak secara seimbang. Menaikkan berat badan dengan menambah lemak saja malah akan membuat bentuk tubuh jadi gemuk dan badan tidak 'berbentuk'. Karena itu, juga perlu meningkatkan massa otot agar bentuk tubuh jadi lebih padat berisi. Caranya yaitu dengan mengatur pola makan dan berolahraga. 

1. Mengatur Pola Makan
Pola makan yang diperlukan adalah pola makan teratur. Jangan melompati jam makan, dan makanlah lebih sering, yaitu 5-6 kali dalam sehari, yang terdiri atas tiga kali makan besar dan 2-3 kali snack. Perlu diingat komposisi makanan yang baik adalah yang tinggi protein, seperti daging ayam, sapi, atau ikan, disertai karbohidrat dalam jumlah seimbang, yaitu nasi dan sayuran.

Vitamin dan mineral dibutuhkan tubuh agar metabolisme tubuh berjalan dengan baik, dan tubuh dapat menyerap segala nutrisi yang dimakan. Sumber vitamin dan mineral yang baik adalah sayuran dan buah-buahan. Jadi, pada intinya, nutrisi untuk menambah berat badan harus berupa nutrisi seimbang yang berisi semua nutrisi esensial bagi tubuh. Mulai karbohidrat, protein, lemak, vitamin, mineral, dan juga air dalam jumlah cukup. 

2. Olahraga
Berbicara tentang olahraga, kenapa dibutuhkan latihan beban untuk menambah berat badan?
Jawabannya adalah karena latihan beban dapat menambah massa otot yang lebih berat dari lemak. Sehingga, jika ada penambahan massa otot, terjadi pula penambahan berat badan.

Selain itu, penambahan massa otot juga akan memperbaiki postur tubuh, sehingga lebih padat berisi. Tentu anda tidak ingin berat badan naik 10 kg murni karena lemak, sehingga perut tampak buncit dan berlemak dimana-mana. Sebab, selain tidak sehat, kenaikan berat badan yang murni disebabkan oleh lemak tidak akan membuat tubuh jadi bagus. 

Nah itulah postingan saya kali ini tentang Cara Menggemukkan Badan  dan Menambah Berat Badan dan semoga bermanfaat, Terimakasih

Berkomentar dengan Baik

Dilarang Keras SPAM Disini
EmoticonEmoticon