Kamis, 13 Juni 2013

Tutorial Css (Cascade Style Sheet) Untuk Pemula

Tags

Tutorial Css (Cascade Style Sheet) Untuk Pemula | Dengan style sheet kita dapat memisahkan style (format tampilan) dengan isi dokumen HTML yang sebenarnya. Hal ini dilakukan dengan tujuan kita ingin mengubah tampilan yang ada pada dokumen HTML, kita tidak perlu menggantikan sebagian besar isi source dengan mengotak-atik setuap baris source dokumen HTML yang ingin kita ubah tersebut. Cukup dengan mengubah definisi style sheet atau dengan membuat style sheet yang baru, Anda akan dapat melakukan dengan cara yang lebih mudah. Jadi style sheet merupakan sarana yang efisien dan fleksibel untuk mengatur tampilan homepage.

Pembuatan homepage dapat memberikan spesifikasi informasi style dari Style Sheet Language yang akan digunakan dalam sebuah dokumen HTML. Untuk itu, sebaiknya digunakan elemen META untuk meletakkan default Style Sheet Language untuk dokumen tersebut. Contoh untuk deklarasi CSS (Cascading Style Sheet) Language, maka deklarasi formatnya adalah sbb:

<meta http-equiv=”Content-Style-Type” content=”text/css”>
Cara lain untuk mendefinisikan tipe style adalah seperti contoh berikut:
<head>
<style type=”text/css”> … </style>
</head>

Penulisan dengan TYPE seperti ini tidak harus dilakukan, tujuannya adalah untuk bagi browser yang tidak support untuk mengabaikannya.

Nah cukup sekian dulu tutorial kali ini tentang Tutorial Css (Cascade Style Sheet) Untuk Pemula dan tunggu artikel Css yang menarik lainnya.

Berkomentar dengan Baik

Dilarang Keras SPAM Disini
EmoticonEmoticon