Kamis, 13 Juni 2013

Pendefinisian Style Tag dengan Nama Class khusus

Tags

Pendefinisian Style Tag dengan Nama Class khusus | Style dapat dibuat dengan mendefinisikan sebuah tag HTML tertentu dengan atribut style sheet yang memiliki sebuah nama class yang spesifik/khusus. Yaitu dengan menggunakan atribut CLASS dengan nama class tertentu yang dapat menunjukkan cirri khusus untuk siapa definisi style tersebut digunakan. 

DIV dan Span biasa digunakan untuk mengelompokkan tag-tag. Selain, keduanya biasa digabungkan dengan atribut ID dan CLASS yang menawarkan mekanisme generic untuk memperluas struktur dokumen (mempermudah dan mengefisiensikan pengaturan tampilan).

SPAN merupakan inline content (text level), sedangkan div merupakan block level. Kedua sangat bermanfaat untuk style sheet. Dimana<DIV></DIV> itu sendiri maupun antara DIV dengan tag-tag lainnya, pada pergantian barisnya tidak terdapat baris kosong (line break). Sedangkan seperti kita ketahui sebelumnya, antara P yang satu denga P yang lain maupun P dengan tag-tag lainnya, terdapat pergantian baris. Lihat kembali penggalan source dari tampilan baris.
…Ryan Giggs berhasil meraih MVP dan hadiah berupa sedan sport <SPAN CLASS = “hadiah”>Toyota Celica SS-II</SPAN>. Perhatikan baik-baik, tidak ada pergantian baris pada SPAN.

Cukup sekian dulu postingan saya tentang Pendefinisian Style Tag dengan Nama Class khusus dan semoga bermanfaat.

2 komentar

Berkomentar dengan Baik

Dilarang Keras SPAM Disini
EmoticonEmoticon