Kamis, 10 April 2014

Software Toko Online

Software Toko Online | Toko Online merupan salah satu jawaban atas perkembangan teknologi informasi era sekaranag ini. Sekarang banyak toko online yang dibangun baik itu secara personal maupun kelompok. Banyak yang bertanya pada saya tentang bagaimana sih langkah awal dalam membuat toko online? Lantas adakah software untuk membangun sebuah toko online?

Sebuah pertanyaan yang membuat saya menjadi terinspirasi menuliskan artikel ini. Banyak software open source dengan teknologi CMS (Content Management System) yang menawarkan aneka fitur pendukung toko online yang intuitif. Pengaturan catalog produk, sistem pembayaran, metode pengiriman, dan fitur pendukung lainnya yang memudahkan admin mengatur bagian halaman depan (front page) dan halaman admin. Nah berikut ini dalah jawaban dari pertanyaan di atas yang menayakan software apa yang digunakan untuk membangun sebuah toko online, berikut ini adalah beberapa softwarenya :

  • Magento

Software Toko Online

  • Prestashop

Software Toko Online

  • Opencart

Software Toko Online

  • Virtuemart

Software Toko Online

  • OScommerce

Software Toko Online
Masing-masing software open source memiliki forum atau komunitas. Pengguna software sebaiknya bergabung pada komunitas masingmasing software. Hal ini berguna untuk sharing dengan mereka-mereka yang sudah handal dalam menggunakan software tersebut.

Demikianlah postingan saya pada kesempatan kali ini tentang Software Toko Online, semoga bias membantu agan-agan semuanya. Sekian dan terimakasih.

1 komentar so far

Berkomentar dengan Baik

Dilarang Keras SPAM Disini
EmoticonEmoticon