Senin, 15 September 2014

Cara Menyembunyikan Folder Atau File Pada Komputer

Cara Menyembunyikan Folder Atau File Pada Komputer | Sekarang sudah banyak dari kita yang telah mempunyai Laptop atau komputer sendiri. Dan saya yakin dari setiap agan-agan mempunyai File atau Folder yang dianggap sebagai privasi agan-agan sendiri, tentunya agan-agan tak ingin file atau folder privasi agan-agan diakses oleh teman atau orang lain. Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips menyembunyikan file atau folder dikomputer, mau tahu caranya bagaimana? Cara hidden file atau folder cukuplah mudah, namun apalah arti kata “mudah” bila tidak tahu caranya. Baik langsung saja kita bahas caranya di bawah ini :

Cara Ampuh Menyembunyikan Folder Atau File Pada Komputer


  • Buka Windows Explore (Caranya bisa menggunakan kombinasi tombol windows + E pada keyboard, atau bisa langsung klik My Computer pada desktop). Setelah terbuka maka agan-agan menumukan tampilan seperti di bawah ini (Default Interface My Computer In Windows XP) :
Cara Menyembunyikan Folder Atau File Pada Komputer

  • Setelah terbuka tampilan seperti di atas, maka sekarang kita tinggal memilih file atau folder yang ingin kita sembunyikan, sebagai Contoh disini saya ingin menyembunyikan Folder UNDANGAN. Maka langkah selanjutnya adalah kita Klik Kanan Pada Folder UNDANGAN dan pilih Properties. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini :
Cara Menyembunyikan Folder Atau File Pada Komputer

  • Setelah proses di atas dilakukan secara benar makan agan-agan akan menemukan POP UP Windows Baru seperti pada gambar di bawah ini. Jika sudah sampai disini kita tinggal pilih pada opsi (Checklist) Hidden kemudian Klik OK.
Cara Menyembunyikan Folder Atau File Pada Komputer

Dan pada akhirnya Folder atau File yang mau kita sembunyikan sekarang sudah tidak kelihatan lagi. Lantas bagaimana caranya kita mengakses Folder atau File yang kita sembunyikan tadi, caranya cukup mudah, agan-agan tinggal baca postingan saya tentang Cara Menampilkan Hidden Folder Pada Windows

Demikianlah postingan saya kali ini tentang Cara Menyembunyikan Folder Atau File Pada Komputer dan semoga bisa membantu agan-agan semuanya untuk Mengamankan File atau Folder Pribadi dari tangan-tangan jail orang lain. Terimakasih.

1 komentar so far

Mantaf gan, Nambah Ilmu nih <a href="http://wondhoez.blogspot.com/2015/01/kumpulan-backlink-gratis.html>Trims</a>

Berkomentar dengan Baik

Dilarang Keras SPAM Disini
EmoticonEmoticon