Kamis, 13 Juni 2013

Persiapan Instalasi Mambo Open Source

Persiapan Instalasi Mambo Open Source | Mambo dapat berfungsi dengan baik jika didukung oleh program aplikasi lain seperti: Apache (sebagai web server), PHP (sebagai penterjemah kode) , dan MySQL (sebagai database). Ketiga unsur tersebut wajib terpasang dalam komputer Anda jika ingin menjalankan Mambo . Jadi, ketika Anda membuat situs secara offline (localhot) perlu sebuah server. Masing-masing aplikasi memiliki fungsi yang berbeda.

Pada postingan saya kali ini tidak akan membahas tentang instalasi Apache, PHP, maupun MySQL. Silakan Anda menginstal komponen-komponen tersebut sendiri. Untuk mendonwload aplikasi silakan kunjungi di : 
  • Apache : httpd://apache.org
  • MysSQL : http://mysql.com
  • PHP : http://php.net

Ada beberapa program yang dapat berfungsi sebagai server mini (sering disebut sebagai server kit) yaitu Uniform Server (Uniserver), PHP Triad, Dongkrak (karya anak bangsa), dan AppServe.

Keempat program tersebut mampu menjalankan Mambo  karena di dalamnya terdapat komponen yang diperlukan Mambo.  Dari sekian banyak server, penulis merekomen-dasikan Unform Server (Uniserver) karena dapat bekerja dengan stabil. Namun Anda juga bisa menggunakan program lain sesuai keinginan.

Nah sekian dulu postingan Persiapan Instalasi Mambo Open Source, nanti kapan-kapan dilanjutkan lagi dengan postingan yang menarik dan lebih seru dan semoga bermanfaat.

Berkomentar dengan Baik

Dilarang Keras SPAM Disini
EmoticonEmoticon